terça-feira, 14 de abril de 2009


4 comentários:

Célia disse...

Olá Renata, tudo bem?
Queria pedir um favor : ando há procura de esquema de uma familia de leões, por acaso terá algum esquem assim? Se tiver poderá mandar?
Beijinho
Célia

'ALIMUDDIN,S.Pd.SH,CH.CHt. disse...

Ke indahan tubuh adalah anugerah Tuhan diberikan pada manusia, setiap pemberian akan dipertanggungjawabkan di hdapan Tuhan. semua tubuh dengan keindahannya diberikan hanya kepada pasangan yang telah diberkati Tuhan (halal)

'ALIMUDDIN,S.Pd.SH,CH.CHt. disse...

Gendang Beleq

Disebut Gendang Beleq karena salah satu alatnya adalah gendang beleq (gendang besar). Orkestra ini terdiri atas dua buah gendang beleq yang disebut gendang mama (laki-laki) dan gendang nina (perem-puan), berfungsi sebagai pembawa dinamika. (selengkapnya...)

Slober

Kesenian slober adalah salah satu jenis musik tradisional Lombok yang tergolong cukup tua, alat-alat musik nya sangat unik dan sederhana yang terbuat dari pelepah enau yang panjang nya 1 jengkal dan lebar 3 cm. (selengkapnya...)

Memaos

Memaos atau membaca lontar yaitu lomba menceritakan hikayat kerajaan masa lampau, satu kelompok pepaos terdiri dari 3-4 orang, satu orang sebagai pembaca, satu orang sebagai pejangga dan satu or-ang sebagai pendukung vokal.

Tujuan pembacaan cerita ini untuk mengetahui kebudayaan masa lampau dan menanamkan nilai-nilai budaya generasi penerus. Kesenian memaos ini keberadaannya hampir punah sehingga periu diangkat kembali sebagai asset budaya daerah dan dapat dijadikan sebagai daya tarik wisata khususnya wisata budaya.

Tari Jangger

Kesenian tari jangger ini masih dipertahankan sebagai tontonan yang biasanya dipentaskan pada acara perkawinan, sunatan, ulang tahun dan Iain-lain. (selengkapnya...)

Wayang Kulit

Kesenian wayang kulit sebenarnya cukup dikenal oleh masyarakat Kabupaten Lombok Timur akan tetapi prosentase pementasan yang dilakukan masih minim (selengkapnya...)

Tendang Mendet

Tari tandang mendet/ tarian perang merupakan salah satu tarian yang ada sejak zaman kejayaan (selengkapnya...)

Vera Santana disse...

oi Renata!! por favor, manda ese grafico para mim, Plis!!!

obrigada